Minggu, 23 Desember 2012

Profil Bintang "Imogen Bankier"



Imogen Bankier adalah pemain bulutangkis ganda campuran dari Skotlandia. Imogen lahir di Glasgow, Skotlandia tanggal 18 November 1987. Bankier mulai bermain badminton umur 9 tahun, Bankier telah banyak memenangkan kejuaraan nasional pada tingkat usia 17 ke atas. Puncak karir profesionalnya sejauh ia bermain badminton adalah mencapai final ganda campuran pada Kejuaraan Dunia 2011 di Wembley, London. Dia dan pasangannya Chris Adcock kalah dalam pertandingan final oleh dengan tim Cina.

Bankier mulai bermain bulu tangkis pada usia sembilan dia menyebutkan "sangat kompetitif permainan keluarga Bankier di kebun belakang." Sebelum bersaing di tingkat senior pada tahun 2007 dia memenangkan ganda putri dan gelar ganda campuran di U-17, U-19, U-21 dan kelompok usia U-23 serta berbagai kejuaraan internasional terbuka di ganda. Sejak itu membuat langkahnya mengambil total delapan gelar Skotlandia, tiga datang di ganda putri dan lima di ganda campuran.

Turnamen internasional pertama Bankier yang utama adalah Kejuaraan Bulutangkis Eropa 2008 di Herning, Denmark di mana ia kalah dari pasangan Inggris di perempat final. Dia kembali bersaing di ganda campuran pada 2010 Commonwealth Games di Delhi, India di mana ia kembali jatuh oleh pasangan Inggris di perempat final.

Karir Bankier semakin menurun sampai saat ini, namun pada tanggal 14 Agustus 2011 dia memenangkan medali perak dalam ganda campuran di Kejuaraan Dunia 2011. Dia dan pasangannya Crish Adcock membuat kejutan di semifinal dengan mengalahkan unggulan 4 sebelum kalah 21-15 21-7 dari pasangan nomor satu dunia Zhang Nan dan Zhao Yunlei [CHN] di final. Meskipun agak kecewa kinerjanya, akhirnya Bankier dikutip mengatakan bahwa dia bermain dalam turnamen secara keseluruhan diharapkan akan meningkatkan peluangnya untuk terpilih untuk Olimpiade 2012 di London . Dia dan Adcock setahun kemudian memenangkan medali perunggu di Kejuaraan Eropa di Karlskrona, Swedia. Sesaat sebelum kejuaraan ini pasangan masuk ke 10 besar peringkat dunia untuk pertama kalinya.

Pada tanggal 30 Mei 2012 ia dan Adcock terpilih untuk mewakili Inggris di ganda campuran bulutangkis di Olimpiade 2012 di London tetapi secara mengejutkan ia tersingkir di babak pembukaan oleh pasangan Russia “Nikolaenko Alexandr dan Sorokina Valeri”. Ia dan pasangannya yang diharapkan inggris memperoleh medali malah tak bisa keluar dari Babak grup a.

Milton Keynes Bankier bermain menggunakan tangan kanan, ia menggunakan peralatan yang diproduksi oleh Yonex, salah satu sponsor nya. Sponsor lain nya adalah Glenkeir Wiski yang dijalankan oleh ayahnya. Imogen adalah salah satu pemain putri inggris saat ini.

0 komentar:

Poskan Komentar