Sabtu, 29 Desember 2012

Profil Bintang "Renuga Veeran"



Renuga Veeran adalah pemain bulutangkis Australia yang lahir di Kuala Lumpur, Malaysia tanggal 20 Juni 1986. Dia telah mewakili Malaysia dan Australia dalam kejuaraan internasional. Sebagai bagian dari Tim Olimpiade Australia, ia dipasangkan dengan Leanne Choo dan berhasil hingga perempat final di ganda putri olimpiade london 2012.


Pribadi

Veeran, nama panggilannya Nunu/Nuges lahir pada tanggal 20 Juni 1986 di Kuala Lumpur, Malaysia. Ibu, Ayah dan Saudaranya [Raj Veeran] semua bermain bulutangkis mewakili Malaysia.
Veeran adalah etnis Tamil dan lancar berbicara tamil. Dia memberikan wawancara dalam bahasa Tamil di Radio Khusus Tamil “Australian Broadcasting Service (SBS)”  seminggu setelah ia kembali dari Olimpiade London. Veeran menyatakan dalam wawancara bahwa ia disambut hangat oleh Perdana Menteri Australia sekembalinya ke Sydney dari olimpiade. Veeran memiliki tinggi 165 cm (65 in) dan berat 61 kilogram (130 lb). Dia berpegangan tangan kanan.
Veeran bersekolah sekolah dasar di Sekolah Rendah Kepong di Kuala Lumpur, Malaysia. Ia pindah ke Australia ketika dia berusia enam belas tahun. Dia lalu bersekolah di  Universitas Leichhardt Sekunder di pinggiran kota Sydney. Dia memperoleh gelar Bachelor of Business di bidang Ekonomi Terapan dan Perdagangan Internasional dari Universitas Victoria, bersekolah dari 2007 hingga 2009.
Pada 2012, ia tinggal di Melbourne, Victoria.


Bulutangkis
Veeran mulai bermain bulu tangkis ketika dia berusia enam tahun. Ia mewakili Bulutangkis Indonesia di level klub dan dilatih oleh Ricky Yu, yang menjadi pelatih di tahun 2008. Peringkat tertingginya di ganda putri  adalah pada 16 desember 2011 di peringkat 30, pada ganda campuran peringkat tertingginya adalah peringkat 40.  Dia pernah bermain di tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran untuk memegang tempat teratas pada saat yang sama. Tahun ia pindah ke Australia, ia menjadi nomor satu peringkat pemain bulutangkis di negara Australia ketika dia berusia enam belas tahun.

Timnas Malaysia
Veeran mewakili Malaysia sebagai anggota tim junior nasional mereka pada tingkat Juniors Dunia.

Timnas Australia
Pada 2012, Veeran telah menjadi anggota tim nasional Australia selama enam tahun. Sebagai anggota dari tim nasional, dia berbasis di Melbourne dan Olahraga Aquatic Centre. Dia telah mewakili Australia sebagai anggota dari tim nasional di kompetisi yang berbeda termasuk tahun 2010 Uber Cup, tahun 2010 Commonwealth Games dan tahun 2011 Sudirman Cup. Dia juga berkompetisi di nomor ganda campuran dan beregu pada 2010 Commonwealth Games dengan kakaknya Raj Veeran.
Veeran peringkat 17th dalam kompetisi ganda di Thomas & Uber Cup 2012 diadakan di Wuhan, Cina. Pada Piala Uber, Veeran dan Choo kalah dari pasangan Korea Selatan Kim Min Jung dan Ha-Jung-Eun dengan skor set 21. - 15 dan 21-10. Dia peringkat 5th dalam kompetisi ganda di Challenge 2012 Tahiti Nui Air Internasional yang diselenggarakan di Punaauia, Polinesia Prancis. Dia peringkat 17th dalam kompetisi ganda di Yonex Australia Grand Prix Gold 2012 yang
diselenggarakan di Sydney, Australia. Dia menjadi juara dalam nomor ganda di tahun 2012 Kejuaraan Oceania, dan juga dalam kompetisi ganda di Oceania 2012 Team Championships, yang diselenggarakan di Ballarat, Australia. Dia menjadi juara di Kualifikasi Thomas dan Uber Cup 2012 yang diadakan di Ballarat, Australia.

Veeran berada di tim bulu tangkis Australia untuk Olimpiade 2012, membuat debut Olimpiade sebagai seorang yang berusia 26 tahun.  Pergi ke Olimpiade, sebagai tim ganda, Veeran dan Choo menduduki peringkat ke-35 di dunia Selama proses kualifikasi, peringkat mereka terus memuncak pada tanggal 26. Inilah permainan Renuga:

0 komentar:

Poskan Komentar