Jumat, 18 Januari 2013

Praveen/Vita Marissa Kalahkan Zhang/Tang



(Kuala Lumpur, 18/1/2013) Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Vita Marissa berhasil menumbangkan wakil China, Zhang Nan/Tang Jinhua dalam dua gim langsung, 21-12, 21-19. Dengan demikian Praveen/Vita mengamankan satu tiket semifinal Malaysia Open Super Series 2013.
“Sebetulnya kami merasa berpeluang untuk menang karena lawan adalah pasangan baru. Selain itu Tang juga permainan depannya tidak terlalu bagus, dia juga terlihat grogi” kata Vita usai pertandingannya.

Zhang/Tang memang merupakan pasangan yang baru dipasangkan. Sebelumnya Zhang berpasangan dengan Zhao Yunlei, keduanya adalah peraih medali emas Olimpiade London 2012.

Vita juga mengungkapkan bahwa bermain lepas dan tanpa beban juga menjadi salah satu kunci kemenangannya dan Praveen hari ini. Mengingat Praveen adalah pemain muda yang masih minim pengalaman, Vita terus membimbing Praveen saat bertanding di lapangan.

“Saya akui soal teknik memang Praveen masih mentah, namun mental bertandingnya bagus, saya tak perlu meragukan itu” tambah Vita.

Sementara Praveen tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya berhasil lolos ke babak empat besar turnamen sekelas super series. Ia mengaku tak menyangka bisa menang dengan dua gim langsung.

“Saya senang sekali bisa menang hari ini, tidak menyangka bisa menang dua gim langsung” kata Praveen.

Praveen/Vita merupakan pasangan senior-junior yang baru saja dipasangkan, turnamen Korea Open Super Series Premier 2013 minggu lalu menjadi turnamen pertama bagi keduanya. Pada turnamen ini, Praveen/Vita melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan rekannya, Muhammad Rijal/Debby Susanto, 28-26, 20-22, 21-17.

Saat berita ini diturunkan, wakil ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sedang bertanding melawan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dari Jepang.

0 komentar:

Poskan Komentar