Jumat, 18 Januari 2013

Ahsan/Hendra Kalahkan Unggulan Kedua Asal Jepang



(Kuala Lumpur, 18/1/2013) Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan merebut tiket semifinal Malaysia Open Super Series 2013 setelah berhasil menyingkirkan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, dengan permainan straight game, 21-18, 21-15.

“Sebelumnya saya sudah sering bertemu mereka, sudah tahu betul permainannya. Mereka banyak memberikan bola-bola panjang ke belakang dan ini selalu kami antisipasi” kata Hendra usai pertandingannya.

Hendra/Ahsan memang memegang kendali permainan, mereka tak membiarkan lawannya yang merupakan unggulan kedua tersebut untuk mengembangkan permainannya.

“Dari awal lebih dulu menekan dan menerapkan strategi banyak menurunkan bola, sepertinya mereka tidak bisa mengatasi permainan seperti ini, apalagi dengan kondisi lapangan yang berangin” kata Ahsan menambahkan.

Sebelumnya Hendra/Ahsan juga pernah mengalahkan Endo/Hayakawa di turnamen Denmark Open Super Series Premier 2012 dengan skor 21-18, 24-22. Rekor pertemuan kini diungguli Hendra/Ahsan dengan kedudukan 2-0.

Setelah ini, masih akan ada dua wakil Indonesia yang akan bertanding memperebutkan tempat di semifinal. Pebulutangkis tunggal putra Sony Dwi Kuncoro akan berhadapan dengan Sho Sasaki dari Jepang, sementara pasangan ganda putri Vita Marissa/Variella Aprilsasi melawan Ashwini Ponnappa/Pradnya Gadre dari India.

0 komentar:

Posting Komentar