Minggu, 27 Januari 2013

Ranking Tertinggi Linda Sepanjang Karirnya



(Jakarta, 25/1/2013) Tak hanya di sektor ganda, sektor tunggal pun juga mengalami kenaikan peringkat pada sejumlah pemainnya. Sony Dwi Kuncoro menjadi jawara di tunggal putra Indonesia dengan memantapkan posisinya di Top 5 dengan naik satu peringkat ke posisi empat dunia. 
Sebanyak 7800 poin berhasil diraih oleh Sony atas titel runner up Malaysia Open Superseries 2013 yang diraihnya minggu lalu. Sebelumnya di turnamen Korea Open Superseries Premier 2013, Sony berhasil menembus babak semifinal.

Sebaliknya, Simon Santoso justru mengalami penurunan peringkat ke posisi 10 dunia. Hal ini disebabkan karena Simon terpaksa absen di sejumlah turnamen internasional seperti Hong Kong, Macau, China, Korea dan Malaysia Open. Simon masih dalam proses penyembuhan dari penyakit yang dideritanya setelah French Open tahun lalu.

Di tunggal putri, Linda Wenifanetri mencatat rekor rangking tertinggi selama karirnya dengan menembus jajaran 20 besar dunia. Naik dua peringkat, Linda kini berada di posisi 19 dunia. Ini sekaligus membuat Linda menjadi pemain tunggal putri dengan rangking tertinggi, disusul oleh Aprilia Yuswandari di posisi 28, dan Adriyanti Firdasari di 32 dunia.

“Kemarin sempat 'ngenes' dengan peringkat saya, masuk 20 besar saja belum. Sekarang saya bisa tembus hingga peringkat 19 dunia, ini peringkat tertinggi saya, semoga bisa terus naik dan lebih tinggi lagi” kata Linda yang dihubungi Jumat (25/1).

Tak puas sampai di sini, Linda bertekad untuk terus merangkak naik ke jajaran 15 besar untuk kemudian bertahap menembus jajaran pemain elit Top 10.

“Masih banyak hal yang harus saya perbaiki agar bisa berprestasi lebih baik lagi diantaranya meningkatkan kualitas latihan, permainan dan konsentrasi” ungkap Linda.

Untuk terus menaikkan peringkatnya , Linda akan dijadwalkan mengikuti serangkaian turnamen seperti Jerman Open Grand Prix Gold dan All England 2013. Sebelum bertolak ke Jerman, Linda akan terbang ke Surabaya untuk memperkuat klubnya Jaya Raya Suryanaga di ajang Djarum Superliga Badminton Indonesia 2013.

0 komentar:

Posting Komentar